5 Orang Warga Inhil Positif Covid-19, 4 Diantaranya Santri Dari Jatim


INHIL - Waga Inhil yang dari luar daerah berpotensi untuk terjangkit virus corona, seperti yang baru saja terjadi total ada 5 orang sudah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir Riau.

4 diantaranya adalah para santri yang pulang ke Inhil dari Jawa Timur. Para santri ini dalam keadaan sehat namun ternyata terpapar corona virus. 

3 orang yang dinyatakan positif Covid-19 ini adalah warga Kecamatan Reteh 2 orang dan 1 dari Kecamatan Keritang dimana memiliki riwayat perjalanan yang sama yakni dari pondok pesantren Al-Fatah Jawa Timur. 

"Dari total ada 5 kasus positif Covid-19 di Inhil,  4 orang masih dirawat dan 1 meninggal dunia," kata perwakilan tim Gugus tugas Covid-19 bidang kesehatan dr Aleksis Sp P, Minggu (3/5/2020) digedung Diskominfo Inhil. 

Dijelaskan Aleksis 4 orang yang masih dirawat karena positif Covid-19 dalam keadaan kondisi kesehatan yang baik.
Adapun inisial pasien positif virus Covid-19 nomor 3 adalah inisial S Warga Kecamatan Keritang, pasien nomor 4 adalah B (24 tahun), pasien nomor 5 adalah Ar (26 tahun).

Petugas gabungan melakukan tracking terhadap pasien nomor 3 sampai 5. Dimana mereka kontak langsung dan lainnya, terhadap beberapa orang atau anggota keluarga dari pasien dilakukan pemeriksaan.

Pemerintah kata Aleksis meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik, serta menetapkan anjuran dari pemerintah diantaranya rajin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, jaga jarak sosial serta tetap dirumah. 

"Selain itu, tetap jaga kesehatan dengan memperbanyak makan makanan bergizi, asupan vitamin dan olahraga rutin," pintanya. 

0 Response to "5 Orang Warga Inhil Positif Covid-19, 4 Diantaranya Santri Dari Jatim"

Post a Comment

Daerah (19) Dunia (1) Duri (1) Health (1) Hukrim (20) Inhil (1) Nasional (13) Peristiwa (3) Prostitusi (1) Religi (1) Riau (1) Tulang Bawang (1) Viral (2)
Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel