Bertambah Total 2 Warga Inhil Positif Corona


INHIL - Terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir dimana sebelumnya berjumlah 1 orang kini menjadi 2 orang.  Sesuai dengan apa yang disampaikan Ketua Tim Penanganan Covid-19 Inhil dr Aleksis,  Rabu (29/4/2020).

Saat ini, pasien tersebut dirawat di ruang isolasi RSUD Puri Husada Tembilahan dan dalam keadaan baik.

"Pasien positif ke-2 ini berinisial SAR (19) warga Keritang berstatus Santri di Pondok Pesantren di Jawa Timur," kata dokter spesialis paru itu.

Sebagaimana diketahui, pasien positif pertama meninggal dunia beberapa waktu lalu yakni warga Jalan Gunung Daek, Tembilahan dengan inisial A umur 64 tahun. Pasien ini diketahui positif corona setelah yang bersangkutan meninggal dunia dalam perawatan. 

Untuk diketahui, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Inhil saat ini sebanyak 409 orang, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 15 orang. "8 PDP sudah dipulangkan karena negatif Swab," pungkasnya. 

Masyarakat diminta tetap tenang dan tidak panik,  dengan menjalankan anjuran dari pemerintah, menjaga kebersihan rajin mencuci tangan serta menerapkan jarak sosial. 

"Tidak lupa untuk menjaga kesehatan,  rajin olahraga, konsumsi vitamin dan buah untuk meningkatkan imunitas tubuh," kata dr Aleksis. 

Ditambahkan pihaknya bersama dengan tim gugus akan melakukan tracking terhadap pasien SAR dengan melibatkan untuk dari desa, kecamatan hingga tokoh masyarakat setempat. 

0 Response to "Bertambah Total 2 Warga Inhil Positif Corona"

Post a Comment

Daerah (19) Dunia (1) Duri (1) Health (1) Hukrim (20) Inhil (1) Nasional (13) Peristiwa (3) Prostitusi (1) Religi (1) Riau (1) Tulang Bawang (1) Viral (2)
Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel