Bertambah Kini Jadi 24 Orang Pasien Corona di Riau


PEKANBARU-Pasien positif virus corona (covid-19) di Provinsi Riau, kembali meningkat tajam, menjadi 24 pasien setelah beberapa hari tidak ada penambahan pasien positif di Riau. Sebelumnya pasien positif di 20 orang, dan bertambah 4 orang, setelah Pemerintah Pusat merilis data penambahan kasus positif Covid-19, Kamis (16/4).

Berikut data tambahan 4 pasien yang positif covid-19, pasien 21 positif covid-19 di Riau adalah salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu dan hasil uji swabnya baru keluar hari, Kamis (16/4). Pasien 21 tersebut berinisial EN (45) yang merupakan warga Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga dan kerabat yang ditinggalkan. Selanjutnya akan dilakukan tracing dari pasien tersebut dan rapid test bagi keluarga dan kontak erat dari almarhum,” ujar jubir gugus tugas covid-19 Provinsi Riau, Indra Yopi, saat menyampaikan pasien positif di Gedung Daerah, Gubernuran Riau, Senin (16/4),

Pasien 22 positif covid-19 di Riau adalah, pasien ME (44) yang merupakan warga Kota Dumai, dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Pasien ME merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Dumai yang memiliki riwayat perjalanan dari Batam pada tanggal 13 Maret 2020.

Pasien 23 positif covid-19 di Riau adalah pasien R (44) yang merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Pasien R merupakan kontak erat dari pasien ME, ASN dari Kota Dumai.

Pasien 24 positif covid-19 di Riau adalah pasien M (60), yang merupakan warga Kabupaten Siak, dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Siak. Pasien M memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni Medan.

“Dengan penambahan kasus positif ini, Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung melakukan tracing kontak dari pasien EN (45), ME (44), R (44) dan M (60). Dalam melakukan tracing ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Polda Riau,” kata Yopi.

Selain ada pasien yang positif covid-19, juga ada kabar gembira yang patut di syukuri karena terdapat 6 pasien positif covid-19 di Provinsi Riau, yang telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan setelah hasil uji swabnya 2 kali menunjukkan hasil negatif.

“Pasien yang telah sembuh tersebut adalah DS (31), SS (47), R (58), AA (56),dan MM (63). Kesembuhan dari 6 pasien positif covid-19 ini tidak lepas dari peran besar tenaga kesehatan yang menangani seluruh pasien covid-19, baik secara langsung maupun tidak langsung. Pemprov Riau mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas pengabdian mereka

“Apa yang sudah dilakukan oleh tenaga kesehatan ini akan lebih berdampak bila masyarakat mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap di rumah, menjaga jarak, dan menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ungkap Yovi.(haluanriau) 

0 Response to "Bertambah Kini Jadi 24 Orang Pasien Corona di Riau "

Post a Comment

Daerah (19) Dunia (1) Duri (1) Health (1) Hukrim (18) Inhil (1) Nasional (10) Peristiwa (3) Prostitusi (1) Riau (1) Tulang Bawang (1) Viral (2)
Recent Posts Widget

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel