Astaga, Nama Anggota DPRD Masuk Dalam Daftar Penerima Bansos Corona


JAKARTA - Nama Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Jhonny Simanjuntak masuk dalam daftar penerima bantuan sosial (bansos) terkait virus corona (Covid-19) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Johnny pun membenarkan hal itu.

Dari salinan daftar penerima bansos yang didapat CNNIndonesia.com, nama Jhonny masuk sebagai salah satu penerima bantuan dari Pemprov DKI di Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

"Iya, benar ada nama saya (dalam daftar penerima bantuan)," kata Jhonny saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (22/4).

Ia menyayangkan proses pendataan yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait penerimaan bansos selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Itu cara pendataannya bagaimana, kelihatan asal-asalan. Artinya, dari nama saya saja sudah jelas (pendataan bermasalah)," jelas anggota dewan dari fraksi PDIP.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono menilai proses pendataan penerimaan bantuan sosial di Jakarta memang masih berantakan.

"Ini bukti data penerima bansos yang amburadul," kata Gembong.

CNNIndonesia.com sudah mencoba mengonfirmasi ihwal pendataan penerima bantuan sosial ke pihak Dinas Sosial DKI Jakarta. Namun, masih panggilan telepon maupun pesan singkat belum direspons.

Seperti diketahui, selama pelaksanaan PSBB untuk menekan laju penyebaran virus corona (Covid-19), Pemprov DKI Jakarta menyalurkan bantuan sosial kepada 1,2 juta warga miskin dan rentan miskin yang terdampak pandemi.

Penyaluran bantuan ini sudah berlangsung sejak tanggal 9 April dan rencananya akan disalurkan setiap hari hingga 24 April 2020. Total bantuan sosial per KK itu senilai Rp149.500 dan sudah termasuk biaya pengiriman dan pengemasan per paket per kepala keluarga.

0 Response to "Astaga, Nama Anggota DPRD Masuk Dalam Daftar Penerima Bansos Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel